Detail Berita

BKAD Kab. Malang Menjadi Salah Satu Locus Diklat PIM III Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati, S.S., M.Si. menjadi narasumber pada kegiatan Studi Lapangan Kinerja Organisasi / Bechmarking Pelatihan Kepemimpinan Administrator Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dengan sasaran Inovasi Pengelolaan Keuangan Daerah yang bertempat di Aula Graha Bakti Praja BKPSDM Kabupaten Malang pada hari Selasa tanggal 13 September 2022.

Dalam paparannya beliau menjelaskan kreasi dan inovasi BKAD dalam upaya peningkatan kualitas layanan. Salah satu diantaranya adalah Dashboard APBD. Dimana Segala informasi terkait APBD disajikan dalam bentuk Dashboard yang sangat informatif, sehingga akan memudahkan Perangkat Daerah dalam melakukan analisa pendapatan belanja dan pembiayaan maupun dalam menentukan kebijakan. Selain itu masyarakat luas juga dapat mengetahui tren APBD Kabupaten Malang dari tahun ke tahun guna mendukung terciptanya akuntabilitas dan transparansi publik.

Selain itu, BKAD Kabupaten Malang juga menjadi salah satu locus Studi Banding Bechmarking Diklat PIM III angkatan pertama Pemerintah Kabupaten Mesuji. Rombongan diterima oleh Sekretaris BKAD Heryani Ayu K., S.E., M.SE. di ruang rapat BKAD Kabupaten Malang. Pada kesempatan tersebut beliau membahas pendalaman inovasi yang selama ini berjalan di BKAD dan juga terkait alur proses pengelolaan keuangan dan aset di Pemerintah Kabupaten Malang.

Berita Lain