Detail Berita

SOSIALISASI PERCEPATAN PENYERAPAN ANGGARAN TAHUN 2022 DAN REKONSILIASI DANA TRANSFER

Pada Hari Kamis s.d. Jumat tanggal 17-18 November 2022 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Percepatan Penyerapan Anggaran Tahun 2022 dan Rekonsiliasi Dana Transfer (DAK Fisik dan Non Fisik, DBHCHT, DBH Pajak Rokok, DID, Banprov) Periode sampai dengan Tribulan III Tahun Anggaran 2022 guna menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomor: 950/9888/35.07.204/2022 tanggal 7 November 2022 perihal Batas Akhir Pengajuan SPP/SPM Menjelang Akhir Tahun Anggaran 2022 bertempat di The Golden Swan Hall Rayz Hotel Lt. 2, Jl. Raya Sengkaling No. 1, Jetis Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang, Dr. Wahyu Kurniati, S.S., M.Si. yang menyampaikan pesan agar seluruh Transaksi Keuangan harus jelas dan tercatat sehingga dapat dipertanggungjawabkan pada pemeriksa baik APIP maupun BPK-RI.

Acara sosialisasi tersebut menghadirkan Narasumber dari KPPN Tipe A1 Malang, Kantor Wilayah DJP Jawa Timur III, Inspektorat Kabupaten Malang dan Bidang Perbendaharaan BKAD dengan peserta seluruh Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran pada 72 OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. KPPN Tipe A1 Malang menyampaikan bahwa penyaluran TKDD TA 2022 (per 16 November 2022) pada Pemerintah Kabupaten Malang sebesar 87,64% dari total pagu yang diperoleh. Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Perbendaharaan BKAD juga menyampaikan materi paparan dengan tema Sistem dan Prosedur Penatausahaan Pengelolaan Keuangan Daerah Berdasarkan Permendagri No. 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Diharapkan seluruh Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran dapat membantu percepatan pelaksanaan program kegiatan serta untuk mewujudkan belanja daerah yang lebih berkualitas (spending better), transparansi dan tepat guna menuju Malang Makmur.

Berita Lain