Detail Berita

Sosialisasi Aplikasi e-BLUD

Dalam rangka tertib administrasi penatausahaan dan pelaporan keuangan BLUD yang terstandarisasi, Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang mengadakan kegiatan sosialiasi aplikasi e-BLUD pada Hari Rabu tanggal 23 Maret 2022 dengan mengundang 43 SKPD/Unit SKPD yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) bertempat di Rayz Hotel Jalan Raya Sengkaling No. 1, Kabupaten Malang dengan narasumber Pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sosial dan Politik (LPPSP) FISIP Universitas Indonesia dan dibuka oleh Kepala Bidang Perbendaharaan Endang Sulistyowati, S.Sos., M.M. mewakili Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang yang tidak bisa hadir pada acara tersebut..

Hadirnya aplikasi E-BLUD sangat membantu khususnya dalam pengendalian administrasi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pertanggungjawaban serta pelaporan keuangan BLUD yang akuntabel dan transparan dengan menerapkan praktek bisnis yang sehat dan lebih memprioritaskan kebutuhan dan pelayanan kepada masyarakat. Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh petugas pengelola keuangan BLUD dalam melakukan administrasi Pengelolaan Keuangan BLUD yang terstandar melalui aplikasi E-BLUD sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan ini dihadiri oleh 120 peserta yang terdiri dari bendahara dan operator yang membidangi BLUD pada Puskesmas se-Kabupaten Malang, RSUD Kanjuruhan, RSUD Lawang, UPT Dana Bergulir Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dan UPTD Lumbung Desa Modern Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Berita Lain