Detail Berita

Rapat Koordinasi Terkait Revisi Peraturan Bupati Malang Tentang Bantuan Sosial dan Pembahasan Penanganan Bencana

Pada hari Selasa tanggal 20 April 2021 Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang mengadakan Rapat Koordinasi Terkait Revisi Peraturan Bupati Malang Tentang Bantuan Sosial dan Pembahasan Penanganan Bencana di ruang rapat BKAD lt.2 Jalan K.H. Agus Salim No. 7 Malang, bersama Inspektur Kabupaten Malang, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Malang, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Inspektur Pembantu Wilayah IV, Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang, Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan dan Aset daerah Kabupaten Malang, Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang, dan Kepala Sub Bagian Peraturan Per-UU-an Bagian Hukum Setda Kabupaten Malang. Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Malang Bapak Ir. Tomie Herawanto, MP..

 

Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan terjadinya beberapa bencana alam yang menimpa daerah Kabupaten Malang beberapa waktu lalu, sehingga diperlukan adanya suatu kebijakan untuk mengatur mekanisme penyaluran dana bantuan sosial baik itu dana yang bersumber dari BAZNAZ, APBD Kabupaten Malang, donasi dari masyarakat maupun pihak ketiga dimana hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

 

Pemerintah Daerah segera mengambil langkah strategis untuk penanganan gempa di lapangan serta pemulihan bagi warga terdampak dalam rangka proses percepatan khusus untuk darurat penanganan bencana dibutuhkan petunjuk teknis operasional yang ditetapkan dengan keputusan Bupati.

Berita Lain