Detail Berita

Pembinaan Standar Akuntansi dan Sharing Session Dalam Meningkatkan Kualitas LKPD Tahun 2020

Pada hari Rabu Tanggal 18 November 2020, Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang melakukan sharing session dengan Tim dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur bertempat di Ruang Rapat Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang Jalan KH. Agus Salim No. 7 Malang. Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Heryani Ayu Kartikasari, SE, M.S.E selaku Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang dan diikuti Pejabat Struktural Eselon IV Bidang Akuntansi dan Bidang Aset.

Dalam kegiatan ini Kepala Bidang PAPK Kanwil DJPb Provinsi Jatim, Hari Winarno menyampaikan tujuan dari adanya sharing session ini adalah untuk mendiskusikan perkembangan dan membahas isu – isu terkini dalam penyusunan LKPD Tahun 2020. Mengingat salah satu tugas Kanwil Ditjen Perbendaharaan sesuai PMK Nomor 262/PMK.01/2016 adalah melaksanakan pembinaan sistem akuntansi pemerintah dan standar akuntansi pemerintahan pada pemerintah daerah. Selain itu, Pelaksana Bidang PAPD Kanwil DJPb Provinsi Jawa Timur, Aprilian Salisa juga memberikan apresiasi kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang yang selalu lancar dan tepat waktu dalam memberikan pelaporan data realisasi APBD.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, penyusunan LKPD 2020 dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak mengalami kendala yang berarti.

Berita Lain