Detail Berita

Pembahasan MoU dan Sharing Implementasi Aplikasi E-BMD di Kota Depok

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Implementasi aplikasi E-BMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Kepala Bidang Aset BKAD Kabupaten Malang Ibu Yetty Nurhayati, S.H., S.Sos., M.Hum. beserta seluruh Tim BMD BKAD Kabupaten Malang mengadakan Pembahasan MoU dengan Lembaga Pengkajian dan Penerapan Ilmu Administrasi Universitas Indonesia di Kota Depok terkait percepatan migrasi data dari aplikasi SIMDA ke aplikasi E-BMD pada hari Selasa s.d. Kamis tanggal 07 Juni 2022 s.d. 09 Juni 2022.

Hal ini didasarkan pada Permendagri No. 47 Tahun 2021 yang menyatakan bahwa aplikasi E-BMD wajib digunakan oleh seluruh Pemerintah Daerah pada Tahun 2023, serta Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang menjadi daerah ketiga yang menjadi Pilot Project aplikasi E-BMD. Migrasi data ini diharapkan selesai pada akhir Tahun 2022.

Kegiatan dilanjut dengan Sharing Implementasi E-BMD ke Badan Keuangan Daerah Kota Depok mengingat Badan Keuangan Daerah Kota Depok juga menjadi salah satu Kota yang menjadi Pilot Project penerapan aplikasi E-BMD.

Berita Lain