Detail Berita

Kabupaten Malang Terima Penghargaan IGA Tahun 2020

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya tahapan penilaian presentasi Kepala Daerah dalam rangka Penilaian dan Pemberian Penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif (Innovative Government Award / IGA) pada bulan November lalu, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mengundang Kepala Daerah dari 5 Provinsi, 10 Kota, dan 16 Kabupaten dari seluruh Indonesia untuk menghadiri kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan Pemda inovatif (Innovative Government Award / IGA) yang berlangsung pada hari Jumat 19 Desember 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan Ibu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang beserta 25 Kepala OPD lain turut serta mendampingi Bupati Malang, Bapak Drs. H. M. Sanusi, M.M saat menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat. Kabupaten Malang dinyatakan dan terpilih sebagai enam Kabupaten/Kota se- Indonesia dalam kategori Kabupaten dan Kota Terinovatif.

Dalam sambutannya Bapak Bupati Malang mengatakan penghargaan ini untuk memacu diri bahwa setiap pimpinan daerah Kabupaten/Kota diminta melakukan perubahan dan terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah masing–masing. IGA ini untuk mendorong agar Pemerintah Daerah mampu menggerakkan perubahan yang ada di daerahnya dengan potensi dan sumber daya manusia yang ada. Setiap OPD dipacu untuk harus melakukan terobosan dan inovasi agar pelayanan publiknya semakin baik karena masih banyak yang belum tergarap. Di Tahun 2021 nanti, OPD agar tetap memacu diri untuk terus berinovasi, dan inovasi yang sudah berjalan saat ini terus lebih dimaksimalkan.

Berita Lain