Detail Berita

FOCUS GROUP DISCUSSION JABATAN ANALIS KEUANGAN PUSAT DAN DAERAH (AKPD)

Dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia khususnya tentang Jabatan Fungsional Analis Keuangan Pusat dan Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang mengadakan kegiatan Focus Group Discussion Jabatan Fungsional Analisis Keuangan Pusat dan Daerah (AKPD) yang diikuti oleh seluruh Pejabat Fungsional BKAD serta perwakilan dari BKPSDM dan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Malang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 15 sampai 16 November 2022 bertempat di Hall Arjuna AmartaHills Hotel and Resorts, Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang, Dr. Wahyu Kurniati, S.S, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa JF-AKPD saat ini sudah berjalan hampir satu tahun, namun informasi tentang jabatan tersebut masih sangatlah minim sehingga FGD ini diadakan untuk sharing / berbagi pengalaman tentang tata cara pengumpulan angka kredit serta hal hal yang harus diperhatikan untuk menambah poin dalam pengumpulan angka kredit, serta adanya arahan dan pencerahan dari narasumber DJPK selaku lembaga pembina Analis Keuangan Pusat dan Daerah tentang tata cara pembentukan Tim Penilai Angka Kredit untuk Analis Keuangan Pusat dan Daerah di Pemerintah Kabupaten Malang.

 

Setelah sambutan Ibu Kepala Badan, kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi dari para Narasumber yang terlebih dahulu telah melaksanakan atau membentuk JF-AKPD yakni dari BPKAD Kota Bekasi dan BPKAD Kabupaten Pati. Selain itu, para peserta juga diberikan pendalaman ilmu terkait pengelolaan kinerja ASN berdasarkan Permenpan-RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara yang disampaikan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Malang, Shanti Rismandini, S.T., M.AP.

Berita Lain