Detail Berita

Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Studi Banding ke BPKAD Kota Yogyakarta

Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peningkatan Disiplin Kinerja Aparatur yang diikuti oleh seluruh pegawai Bidang Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 23 sampai 24 Maret 2022 bertempat di Hotel Santika Premiere Jogja Jalan Jend. Sudirman No.19, Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati, S.S, M.Si. Beliau menyampaikan dengan terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021 tentu perlu waktu bagi Pemerintah Daerah untuk melakukan penyesuaian/adaptasi. Oleh karena itu perlu juga melakukan langkah-langkah dalam upaya percepatan yaitu segera melakukan inventarisasi untuk keperluan penyesuaian data daftar barang. Hasil inventarisasi diharapkan dapat menjanjikan laporan BMD yang informatif dan tentunya riil keberadaannya sehingga dapat digunakan sebagai data awal dalam persiapan pelaksanaan evaluasi aset.

Setelah sambutan Ibu Kepala Badan, kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi Pengelolaan Barang Milik Daerah oleh Bapak Komarudin Achmad, S.E., M.Si., Ak., CA. selaku narasumber dari Pusat Kajian Keuangan Negara & Daerah Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya, kemudian dilanjut dengan materi Peningkatan Disiplin Kinerja Aparatur yang disampaikan oleh Ibu Dra. Tristiana dari N.S. Pro Psychology. Setelah Motivation Session berakhir, rangkaian acara dilanjut dengan studi banding ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Yogyakarta.

Berita Lain